x

Subscribe My Blog !












To receive the news update from our blog, please fill this form with your email then open your email and confirm the link.
MWcrew
Blog terbaik Penulis terbaik Gita Gutawa Banners

Search

Jumat, 07 September 2012

Perjalanan Tangerang menuju Purworejo

Pengalaman Perjalan saya dari Tangerang menuju Purworejo



Assalamualaikum

    Pagi ini Rabu 5 September 2012 saya pulang kerja yang kebetulan minggu ini saya dapat jatah shift 3 yaitu dari jam 11 malam (23.00) sampai jam 7 pagi (07.00).
    Sesuai dengan ketentuan, saya ingat hari ini adalah hari dimana pengumuman hasil test pmb universitas pamulang diumumkan.
    Sesampainya dirumah, saya langsung membuka situs http://unpam.ac.id untuk melihat bagaimana hasil testnya, dan alhamdulillah saya masuk dengan nilai test 70.
    Nilai yang cukup, dengan akibat dari saya yang tidak belajar sedikitpun, senang rasanya bisa kuliah sambil kerja.
    Sorenya, sekitar pukul 16.30 w.i.b saya berangkat untuk regristasi ulang, tapi 10 menit perjalanan saya ingat, ya tuhan dompet saya tertinggal dimeja komputer.
    Saya langsung kembali kerumah untuk mengambil dompet itu akhirnya saya berangka menuju unpam pukul 16.50 w.i.b
    Saya berhenti didekat unpam untuk mengambil cash di ATM BRI untuk keperluan regristasi. Setelah saya masuk di unpam, saya pergi ke administrasi untuk regristasi ulang, tapi apa yang terjadi, saya diharuskan mengumpulkan ijazah SMK yang memang belum saya ambil mengingat letak sekolah saya yang jauh dari tangerang, yaitu di Purworejo - Jawa Tengah.

    Amarah saya mulai memuncak, lalu untuk menstabilkannya saya menyanyikan lagu balada shalawat milik Aluna Sagita Gutawa selama perjalanan pulang. dalam perjalanan saya dihadang lampu merah 130 detik, ini saya manfaatkan untuk menelpon ayah agar membelikan tiket untuk menuju Purworejo sementara saya lari kerumah sakut untuk minta surat izin dokter.
   Di tempat praktek dokter umum ini saya beralasan demam dan batuk untuk memperoleh sks (surat keterangan sakit) untuk keperluan ijin selama 2 hari yaitu tanggal 5 dan 6 September 2012. Lalu saya pulang.
  Sesampainya dirumah, saya makan dan bergurau sebentar dengan keluarga, lalu berangkat menuju pasar senen  melalui kebon nanas. harga tiket bis dari kebon nanas (tangerang) sampai pasar senen adalah Rp.5000,-  kendala diperjalanan adalah klasik, yaitu kemacetan jakarta :D
  Setibanya saya distasiun saya melihat kereta yang akan saya tumpangi, tetapi Astaghfirullah belum sempat saya beli tiket dan keretanya sudah berangkat, ya tuhan saya harus apa?
  Dibalik kesulitan ada rencana Allah yang lain. seorang calo asli kebumen menawarkan saya untuk menyambung perjalanan di Stasiun Kroya, jika memang saya harus berangkat malam ini.
 Dia menawarkan harga tiket Rp 65.000,- well, karena memang saya sangat membutuhkan ijazah untuk keperluan regristasi, ya saya harus mengambil konsekuensinya.
  Saya naik kereta Serayu Malam dengan destinasi Stasiun Kroya dengan harga Rp.65.000,- sementara harga aslinya Rp.25.000,- kereta ini berada dijalur 1 dan berangkat 5 s/d 10 menit setelah saya duduk dibangku nomer 21 A. Saya memberi kabar pada ibu, bahwa saya telah berangkat dan akan segera tidur.
   Setibanya saya di Kroya saya berjalan keluar stasiun dan mengambil arah kekanan menuju pasar Kroya. Jarak dari stasiun menuju pasar cukup jauh, sehingga saya memutuskan untuk membantu seorang nenek yang satu arah dengan saya, untuk membawakan barangnya.
  Sampailah saya dipasar, untuk menuju purworejo saya membutuhkan bis AKAP, maksud dari AKAP adalah Antar Kota Antar Provinsi. Namun bis seperti itu tidak ada disini, sehingga saya harus melanjutkan perjalanan dengan minibus (cold) menuju daerah "Butuh".
   Saya bertanya pada seorang ibu mengenai biaya sampai Butuh, katanya biasanya Rp.3000,- tapi kebetulan saya tidak bawa uang pas, sehingga saya membayar Rp.5000. Dan sudah saya duga tidak akan dikembalikan uang lebihnya. Didalam bis juga terdapat musafir seperti saya dengan destinasi yang sama, dan terlihat susah, saya anggap dia sebagai teman perjalanan, namanya Agus.
  Setibanya kita di Butuh, saya tidak punya uang pecahan yang tersisa, baiklah kita makan dulu. si ibu penjaga warmak/warteg/warung makan menunjukan bis AKAP selesai kita makan. Biaya dari Butuh hingga Purworejo adalah Rp.20.000 @ 2 orang, jadi totalnya Rp. 40.000,- . Saya merasa sedikit was-was dengan bis ini, karena kesannya ugal-ugalan dan Alhamdulillah saya selamat sampai tujuan.

Total Pengeluaran

KeteranganJumlahTotal
Bis Tangerang - Ps Senen Rp 5000,-2 orangRp. 10.000
Kereta Serayu Malam dest. Stasiun Kroya1 OrangRp. 65.000
Mini Bus (Cold) Kroya - Butuh1 OrangRp.   5.000
Bus AKAP Butuh - Purworejo Rp. 20.000,-2 OrangRp. 40.000
Makan  Rp. 7.000,-2 OrangRp.  l4.000

Total Pengeluaran Rp. 134.000,- dengan menyambung
jika naik kereta langsung Kutoarjo Rp. 160.000,- harga normal Rp.45.000 s/d Rp. 80.000,-
jika tanpa teman perjalanan Rp. 102.000,-

Ditulis Oleh : bahtiar abdurrachman ~ I'm Kool

You are reading an article entitled Perjalanan Tangerang menuju Purworejo,, Hopefully this article useful for you

:: Thank you for visiting ! ::

2 comments:

Semoga lancar urusan berikutnya.. :)

amin, thanks for your visit :)

Posting Komentar