x

Subscribe My Blog !












To receive the news update from our blog, please fill this form with your email then open your email and confirm the link.
MWcrew
Blog terbaik Penulis terbaik Gita Gutawa Banners

Search

Minggu, 18 November 2012

Partner Dalam Melakukan Perubahan


Perubahan
1. Partner dalam Melakukan Perubahan

Kemarin saya telah memulai materi perubahan dalam dunia maya
Bicara tentang perubahan, ketika kita melihat dari aspek luas, kita akan merasa capek, dan mungkin sebagian dari kita berfikir bahwa gak akan mungkin ada perubahan jika mereka gak melakukan hal yang sama dengan yang kita inginkan.
Tapi itu salah, pemikiran-pemikiran itulah yang menjadikan diri kita sosok yang mempunyai hati kerdil, yang hanya bisa memberi kritik tanpa memberikan solusi, kalau memang kita mau melakukan perubahan, maka lakukanlah!
Untuk tema pada sesi kali ini adalah “partner dalam melakukan perubahan”
Jika kita ragu dan bimbang untuk memulainya, maka berhenti berfikir dan lihat sekitar anda, pasti ada seseorang yang tengah melakukan perubahan untuk dirinya, dukung lah dia, bergabunglah dengannya, dan buat diri kita dengan dia menjadi partner, partner yang kuat dan kompak lah yang akan menjadi contoh untuk orang-orang yang tidak mempunyai pendirian dan hanya menggerutu dibelakang, tanpa memiliki keberanian untuk melakukan sebuah tindakan.
Pengalaman saya dalam melakukan perubahan adalah susahnya mencari partner yang sejalan, saya terus dan terus berfikir bagaimana caranya agar sebuah perubahan ini dapat berjalan. Disitulah letak kesalahan saya. Saya terus menerus berusaha mengajak orang agar mau sejalan dengan saya, itu yang dinamakan egois. Lalu saya menyendiri dan merenung, meminta maaf kepada tuhan yang maha esa.
Dan saya menemukan titik cerah, yaitu lebih baik saya berhenti dan melihat sekeliling, dan berkumpul untuk melihat watak-watak rekan rekan saya. Apakah ada yang memiliki sebuah ide perubahan tapi tidak memiliki keberanian untuk melakukan tindakan awal.
Disitu saya berfikir, dia sama seperti saya, meskipun pemikirannya beda, tapi tujuannya satu, yaitu melakukan perubahan untuk bangsa dan negara kedepannya, itu tujuan yang saya lupakan semenjak obsesi saya untuk mencari partner.
Dari situlah awal mulanya pemikiran-pemikiran baru mulai datang, yang tentunya segala sesuatu kebaikan datangnya dari Allah SWT dan yang lainnya berasal dari diri sendiri, saya berfikir, jika aku menjadi dia emm bukan-bukan ketika aku menjadi dia, aku akan kesulitan mencari partner. Okey, saya bantu dia, meskipun jalannya berbeda, tapi kita tujuannya sama.
Kita menjadi partner yang hebat, dan berhasil memotivasi mereka yang sebenarnya niat perubahan sudah ada dalam hati mereka namun belum ada yang berani bergerak.
Itu untuk sebuah kegiatan didunia nyata, dan untuk didunia maya seperti blog rating, hal itu dapat kita terapkan, bagaimana cara menerapkannya? Bagaimana cara kita mendapatkan profit $$ dari sebuah perubahan itu? Tunggu postingan selanjutnya dari saya ya;)

Ditulis Oleh : bahtiar abdurrachman ~ I'm Kool

You are reading an article entitled Partner Dalam Melakukan Perubahan,, Hopefully this article useful for you

:: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Posting Komentar